Rabu, 25 April 2012

Skandal Lain dari Industri Hiburan Korea!


Berita kelam dari industri hiburan Korea kembali terungkap. Baru-baru ini terungkap bahwa diduga terdapat sebuah broker (agen perantara) yang menghubungkan selebriti wanita dengan “sponsor”. “Sponsor” disini bisa dibilang seseorang yang bisa mendapatkan pekerjaan (CF atau peran) bagi seorang aktris dengan imbalan berupa ‘pelayanan’ dari artis tersebut.
Hal ini diungkapkan pada 25 April dalam sebuah wawancara oleh seorang mantan manajer yang telah bekerja di industri hiburan Korea selama beberapa tahun dengan berkata,
“Selain skandal Open World, ada juga kasus broker profesional yang menyediakan sponsor dengan layanan seksual. Ketika dulu aku bekerja sebagai manajer untuk selebriti B-line, kami menerima tawaran sebesar $263.365 USD untuk enam bulan layanan seksual. Layanan tersebut bisa untuk satu atau dua malam dalam sebulan, dan hal tersebut diatur sedemikian rupa sehingga setengah upahnya bisa diterima di pertemuan pertama dan sisanya pada akhir bulan ke-enam”.
“Aku tidak tahu bagaimana caranya broker tersebut bisa menemukan nomor hp-ku. Dia memperkenalkan dirinya sebagai sekretaris di suatu tempat tapi aku tahu jika itu tidaklah benar. Aku bertemu dengannya untuk melihat apa sebenarnya yang diinginkannya dan kemudian ia tiba dengan mobil Mercedes Benz, mengenakan setelan mahal, jam tangan dan sepatu. Penawaran ini sebenarnya berkisar $61.452 USD per bulan dan itu merupakan tawaran menggiurkan terutama bagi perusahaan kecil. Tapi, tentu saja aku menolak tawarannya dengan mengatakan kepadanya bahwa aku berada di industri ini untuk hidup dan ia tidak mungkin bisa memastikan kehidupan karirku dengan cara seperti itu”.
“Broker ini kemudian mencoba untuk membuat kesepakatan lain, mengatakan bahwa jika kami sepakat menandatangani kontrak maka ia akan mengirim lebih dari satu mobil Mercedes Benz E20 ke depan perusahaan kami keesokan harinya. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa jika enam bulan berjalan dengan baik maka ia akan menambahkan premi untuk setahun penuh. Setelah tahun tersebut, ia akan menawarkan beberapa iklan TV untuk aktris yang diinginkannya”.
“Broker tersebut tampaknya bekerja dengan target utama yaitu pada aktris-aktris yang sudah memiliki nama di industri hiburan. Kalian tidak mungkin akan merusak kehidupan artis kalian hanya karena menginginkan mobil Mercedes Benz. Kasus ini mungkin sedikit berbeda dengan skandal Open World tetapi hal semacam ini yang sering ditawarkan kepada para aktris. Permasalahan mengenai orang yang mencoba untuk ‘membeli’ aktris perlu diberhentikan secara menyeluruh. Cara terbaik bagi seorang aktris untuk mendapatkan ketenaran adalah dengan cara membangun popularitas yang diakui banyak kalangan dari keahlian aktingnya”.

Cre : TV Report via Naver
Source : Allkpop
Indotrans by Hera@KOREANINDO.NET
TAKE IT OUT WITH FULL CREDITS!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar