Rabu, 02 Mei 2012

EXO-K Berbicara Tentang Debut dan Tujuan Masa Depan



Dari: H.O.T – Shinhwa – TVXQ – Super Junior – SHINee
Semua grup lelaki yang diproduksi oleh SM Entertainment, tak satupun gagal. Lebih dari ratusan trainee telah dilatih di bawah naungan SM Entertainment, berharap untuk dipoles dan dijadikan bintang. Dan dalam waktu setahun, semua rookie “panas” dapat menjadi bintang baru SM Entertainment yang naik daun.

Grup lelaki baru SM Entertainment, EXO-K (terdiri dari Suho, D.O, Kai, Chanyeol, Sehun, dan Baekhyun) telah debut dengan mini-album pertama “MAMA”. Sebagai bintang yang sedang naik daun, mereka telah merajai tangga lagu di berbagai situs, mengalahkan senior mereka. Dengan EXO-M yang ditujukan untuk pasar Cina, mereka juga menarik banyak perhatian dari media. Totalnya EXO terdiri dari 12 member, namun dipisah menjadi 2 grup, EXO-K, yang bertanggung jawab untuk industri musik dan pasar Korea, sedangkan EXO-M bertujuan untuk menaklukan industri musik Cina. Kedua grup ini, yang debut di tanggal, waktu, dan lagu yang sama, hanya dengan perbedaan lirik sekarang sedang promosi di dua negara. Nama EXO didapat dari sebuah planet bernama EXOPLANET (planet di luar angkasa), secara mendasar berarti bahwa mereka legenda misterius yang baru lahir dari planet lain.

● Debut baru 3 minggu yang lalu, sudah meraih ketenaran?
Suho: Selama minggu pertama penampilan kami, kami sama sekali tak dapat menemukan kamera. Kami sangat gugup jadi kami melakukan beberapa kesalahan pada beberapa penampilan pertama namun kemudian kami melakukannya dengan lebih baik. Tentunya kami akan bekerja sangat keras untuk menunjukkan pada semuanya penampilan yang lebih baik, dan lebih meningkat.

● Ada suatu kenangan?
Baekhyun: Itu panggung pertama yang mampu kami injak. Dengan pelatihan selama 7 tahun, inilah panggung yang paling dinanti oleh kami, jadi itu merupakan panggung yang sangat bermakna. Sebelum naik ke atas panggung, kami selalu meringkuk bersama dan meneriakkan “EXO-K LETS LOVE!”, itu membuat kami lebih kuat. Ketika kami akhirnya turun dari panggung, kaki kami bergetar dengan hebatnya, orang tua kami bilang bahwa hati mereka meledak-ledak.

● Pasti ada banyak tekanan.
Kai: Tak pernah sekalipun SM Entertainment mendebutkan suatu grup dan gagal. Ada banyak senior yang memberi kami penunjuk, jadi itu membuat kami nyaman karena kami punya senior yang membantu kami ketika kami debut. Namun juga ada pertanyaan seperti “kami akan menghancurkan image senior” di pikiran kami, meskipun, ketika kami memulai “promosi online 100 hari”, kami menerima banyak umpan balik yang bagus, tak hanya dari fans lokal, namun juga fans internasional. Maka saat itulah kami berpikir “kami benar-benar bisa melakukan ini”.

● Lagu debut sangat kuat sejak awal.
Sehun: Produser lagu ini adalah Yoo Young Jin, yang bertanggung jawab dalam SMP (SM Performance), itu gayanya. Gaya lagu ini sangat mirip dengan milik senior, TVXQ, dimana musik mereka dipenuhi penampilan yang kuat dan berkarisma, namun ada juga campuran yang sangat segar dan berwarna di musik. Ada banyak boyband di luar sana yang debut dengan musik dengan beat segar, jadi dengan kami yang memiliki intensitas sebesar itu dari awal membuat kami unik dan menarik, terutama orkestra yang termasuk di dalam lagu.

● Penampilan penuh energi juga.
Suho: Kami memberi perhatian besar di panggung untuk membedakan diri kami. Karena musik diberi alunan orkestra dan kesan yang sangat misterius, gerakan dance dan penampilan harus sesuai, jadi harus besar dan berani. Kami telah berlatih selama lebih dari sebulan, kami sama sekali tak punya waktu untuk makan dan tidur, kami menghabiskan banyak waktu untuk berlatih. Khususnya Kai, yang bertanggung jawab sebagai pusat panggung, ia harus mencapai keseimbangan baik dan menyempurnakan gerakannya.

● Lirik-liriknya telah dikritik di internet
Kai: Kami sekarang sadar dan kami menerima kritik sederhana. Namun ketika ada komentar kasar yang di-post oleh ‘pengguna tak dikenal’, itu harus hilang. Namun kami belum pernah benar-benar menghadapi “internet bullying” kala itu, kami hanya melihat fans cute yang menulis banyak hal baik mengenai kami.

● Adakah saran-saran dari senior?
D.O: Senior TVXQ U-Know Yunho telah melihat siaran pertama kami dan langsung menelepon kami dari Jepang. Kami mengaktifkan speaker telepon, dan ia secara hati-hati memberi kami petunjuk satu demi satu termasuk bagaimana harus punya ekspresi wajah lebih, dan gerakan tubuh kami. Ku pikir ia senior yang paling peduli.

● Apa keuntungan positif, berlatih bersama SM Entertainment?
Sehun: Pertama, kau mendapat makanan gratis. HAHA. Sejujurnya, keuntungan paling besar adalah kami dilatih banyak aspek yang berbeda. Ada banyak pelatih dan guru dance dan vokal yang berbakat yang mengajarkan kami teknik yang berbeda-beda, dan kami mempelajari hal itu perlahan satu demi satu. Kami diajarkan sikap dasar dan etika yang tepat. Kami juga diajarkan apa yang namanya “Broadcast speech (pidato di depan umum)” yang dilatih secara verbal dan mengajarkan kita sikap dasar.

● Kalian debut sebagai grup kembaran (dengan EXO-M).
Chanyeol: Ketika itu pertama kali diumumkan, kupikir itu sangat rapi. Sesuatu yang harus kita banggakan, ketika aku pertama kali mendengar itu, kupikir, wow kita benar-benar sebuah tim sekarang. Selama latihan dance, kami akan mengambil video satu per satu dan memonitornya dengan teliti, ku pikir kami benar-benar berkembang dan tambah baik selagi memberi tahu kesalahan-kesalahan member lain.

● Kebanggaan pribadi member
Kai: Orang-orang selalu memberi tahuku bahwa aku penari yang baik, kapanpun aku ikut kompetisi aku akan selalu menang. Semenjak kelas 2, aku mulai belajar Ballet. Namun aku tak pernah serius belajar itu sampai aku melihat senior Shinhwa yang kala itu benar-benar populer dan mereka membuatku membangun mimpiku.

Baekhyun: Karena aku terlihat seperti aktor Song Joong Ki, orang-orang mulai memanggilku “doppleganger (kembaran) Song Joong Ki” , dan aku pernah bertemu dengannya sebelumnya. Aku juga memiliki band dulu ketika SMA, aku juga memenangkan sebuah penghargaan dari festival Rock Bucheon. Aku juga suka musik pop seperti Jamiroquai dan Maroon 5.

Suho: Selama SMP Aku biasanya menduduki peringkat 2 atau 3, namun semenjak aku mulai SMA dan fokus pada kehidupan trainee-ku, aku harus mengesampingkan pendidikanku dan fokus pada apa yang benar-benar aku inginkan. Meskipun aku harus menyeimbangkan antara latihan dan belajar, aku masih berpikiran bahwa aku lebih baik dari teman-temanku yang fokus pada olahraga dan seni.

● Tujuan untuk tahun ini
Suho: Kami akan senang jika menerima penghargaan rookie terbaik tahun ini, karena menjadi rookie adalah sekali seumur hidup. Karena seluruh senior kami telah menerima penghargaan ini, ini benar-benar membuat kami khawatir apakah kami bisa mendapatkannya juga.


source: dkpopnews
Indotrans by geevy@koreanindo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar