Senin, 02 Januari 2012

Apakah 2011 SBS Gayo Daejun yang penuh dengan Idola mengecewakan?


2011 SBS Gayo Daejun adalah sebuah acara yang diverifikasi popularitas besar bintang idola. Namun, TV Daly report berpendapat bahwa acara ini hanya pesta para bintang idola. Tak banyak dari berbagai genre musik dan tidak menunjukkan harmoni senior dan junior di industri musik.
2011 SBS Gayo Daejun diadakan di Kintex di Ilsan dan dipandu oleh  SNSD Yoona, Lee Seung Gi, dan Song Ji Hyo. Bintang idola populer termasuk SNSD, Super Junior, TVXQ, 2PM, Wonder Girls, miss A, 2NE1, Kara, B2ST, 4minute, T-ARA, Brown Eyed Girls, After School, dan yang lainnya muncul di acara tersebut.
Sisi yang paling eye-catching dari acara itu adalah panggung kolaborasi rival members girl grup. Brown Eyed Girls ‘Ga-In, Jiyeon T-ARA, 4minute  HyunA, dan miss A Fei memberikan pertunjukan seksi dance spasial untuk lagu Beyonce “Run the World”. Penampilan dilakukan oleh member dari grup yang berbeda2, itu memberikan aura dance battle. Namun, mungkin  karena cara berpikir bersaing mereka yang tinggi, keterampilan dance mereka sangat tinggi tetapi perfomance meninggalkan perasaan ketidak puasan.
Secara keseluruhan, panggung diisi dengan penampilan mencolok grup idola. Grup idola membawakan lagu2 hit mereka ditahun 2011. Mereka juga menempatkan pada pertunjukan spasial pada lagu laiinya.
Secara spasial, pada bagian ke 2 acara, Queens K-pop menarik banyak perhatian dengan penampilan relay oleh Wonder Girls, SNSD, Kara, dan 2NE1. mengukur  dari kesuksesan mereka di luar negeri, di seluruh Asia, Eropa dan Amerika Serikat.
Namun, panggung Gayo Daejun semata-mata pesta untuk para idola. Sulit untuk menemukan musisi lain selain bintang idola. Paruh pertama pertunjukan ditampilkan panggung hip hop spasial dengan Yoon Mi Rae, Leessang Gary, dan Dynamic Duo, tapi itu jelas bahwa perfomance bersama mereka terlalu dipaksakan.
Banyak yang tidak puas karena penyanyi ballad yang aktif tahun 2011 seperti Kim Dong Ryul, Sung Shi Kyung, dan Jung Yup tidak ditemukan didalam acara. Karena itu adalah acara penuh dengan idola, 200 menit tampaknya diisi dengan pertunjukan yang sama.
Karena pertunjukan dance yang kuat, penyanyi tidak mampu untuk memamerkan kemampuan vokal mereka. Sekitar 20 grup  memberikan penampilan mencolok dari format yang sama dan part kedua tampaknya tidak lebih dari sebuah talent show.
Pada saat yang sama, KBS mengadakan Festival 2011 KBS Trot, menekankan perpecahan generasi dalam industri musik Korea hari itu.
Grup idola telah membuat kontribusi besar untuk industri musik Korea melalui efek kpop Hallyu. Melihat bahwa lebih dari 90% dari bintang-bintang di acara itu grup idola, satu-satunya cara ke dalam industri musik Korea tampaknya harus melalui bintang idola.
2011 SBS Gayo Daejun adalah festival musik pertama akhir tahun ini, namun festival musik sisa stasiun penyiaran lain diperkirakan memiliki sifat yang sama.

Reporter berpendapat bahwa perlu ada sebuah festival musik yang memiliki penggabungan yang lebih baik dari senior dan junior dalam industri musik Korea.
Source: TV Daily via Nate
credit: allkpop
indotrans: askarein@yeppopo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar