Rabu, 04 April 2012

[News] CN BLUE Mendirikan Sebuah Sekolah di Afrika untuk Membantu Anak2 Tidak Mampu


Sebuah sekolah baru dengan nama CN BLUE didirikan di Burkina Faso, Afrika!
CN BLUE mengungkapkan bahwa mereka berpartisipasi dalam sebuah proyek amal pembangunan sekolah di kota Niamadougou. Setiap tahun, para member akan membantu pendanaan sekolah dengan mendonasikan sebagian keuntungan dari album2 dan konser2 mereka. Sekolah itu akan digunakan oleh 100 anak prasekolah, 1.000 siswa SD dan SMP, serta memiliki fasilitas2 seperti penitipan anak, pusat kegiatan sepulang sekolah, sejumlah ruang kelas, dan juga akan menyediakan makanan.
Burkina Faso dianggap sebagai salah satu tempat termiskin di Afrika, dan banyak keluarga tidak mampu menyekolahkan anak2 mereka. Anak2 ini berjualan di jalan untuk menyambung hidup keluarga mereka. Malangnya, jumlah anak2 yang terlantar juga meningkat, ditambah kasus2 kekerasan dan eksploitasi anak.
Untuk memberikan kesempatan lain bagi anak2 ini, CN BLUE memutuskan untuk membantu dengan cara yang mereka bisa. Sekolah mereka membuka kelas bulan lalu dan sesi belajar sudah berjalan.
FNC Entertainment menyatakan, “Untuk membalas cinta yang telah mereka terima, CN BLUE mencari berbagai cara untuk membantu. Mereka memutuskan untuk membangun sebuah sekolah, dan akan terus mendukung anak2 ini di masa yang akan datang.”


Source + Photos: Sports Seoul via Naver
credit : allkpop
indo trans : kikawaiii @yeppopo
TAKE OUT OR RESHARE WITH FULL CREDITS!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar