Selasa, 10 April 2012

JYP Singgung Masalah Rasisme di Korea



JYP Singgung Masalah Rasisme di Korea 
 
Kapanlagi.com - Pada episode K-Pop Star tanggal 8 April, produser papan atas Korea JYP berkomentar soal rasisme di Korea yang mengejutkan publik. Dalam show tersebut, Lee Michelle, kontestan yang keturunan Korea-Afrika Amerika yang memiliki kemampuan vokal luar biasa, dikalahkan oleh Lee Seung Hoon, dancer fenomenal yang juga dinilai memiliki talenta menyanyi paling rendah di antara kelima kontestan terbaik.
Hasil tersebut tentu saja mengejutkan karena penampilan Lee Michelle yang sangat mengagumkan dengan Soul Society U Just memperoleh banyak sekali pujian dari para juri yang termasuk di dalamnya JYP dan superstar BoA. Selain itu, ia mendapatkan nilai juri yang jauh lebih tinggi daripada Lee Seung Hoon.
Seperti yang dilansir Soompi.com, keputusan final SBS K-POP STAR setiap minggunya memang ditentukan dari kombinasi berbagai aspek yang berbeda, termasuk skor dari juri, pre-show polling online, dan sms dari pemirsa selama show berlangsung. Secara mengejutkan, Lee Michelle tak dapat meraih cinta dari para pemirsa, sedangkan Lee Seung Hoon terus menduduki posisi tertinggi di polling.
Saat JYP mengumumkan pemenang antara Lee Michelle dan Lee Seung Hoon, ia tampak menunjukkan rasa frustasinya atas hasil yang ada dan menekankan, "JYP akan melakukan casting untuk Lee Seung Hoon karena ini adalah pilihan pemirsa.
Pada saat penutupan, JYP memuji Lee Michelle karena kemampuannya mengatasi hambatan rasisme di kalangan penduduk Korea. Ia mengatakan, "Ada sesuatu yang ingin kukatakan pada Lee Michelle. Aku terus menanyainya (selama masa training) kenapa ia tak dapat mengungkapkan ekspresinya dengan baik. Namun ia hanya mengatakan bahwa ia tak bisa mengekspresikan perasaannya karena selama ini ia dibesarkan dengan hinaan dari banyak orang." (soo/rzm)

cr: KapanLagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar